Collecting Art – Do You Have the Bottle

Lelang

Judulnya berbunyi “Masterpiece yang belum ditemukan dijual seharga jutaan di Lelang”. Keluarga itu sangat senang menemukan bahwa gambar yang tergantung di dinding kakek mereka selama bertahun-tahun menarik harga enam angka di pelelangan. Cucu dan pewaris berkata, “Seluruh keluarga tahu dia mengumpulkan peluang dan hasil, tetapi kami tidak pernah membayangkan itu akan berarti apa pun.”

OK di atas adalah fiksi, tapi itulah diĀ https://www.menaralive.net yang ada di belakang mayoritas pikiran kolektor, terutama mereka yang mengoleksi seni. Beli murah dan jual jutaan. Hanya saja, jangan mengandalkan itu sebagai dana pensiun Anda. Dalam banyak hal itu adalah lotere, taruhan Anda keputusan koleksi Anda terhadap binatang yang berubah-ubah, opini publik. Keindahan seni mengumpulkan lotere adalah Anda dapat menggantung tiket di dinding Anda. Menang, menang situasi, dekorasi dinding Anda bekerja untuk Anda dan semua teman Anda dapat mengagumi selera Anda.

Sekarang itu bisa menakutkan, karena 90 dari 100 orang tahu betul tentang seni. Jika itu bukan kotak cokelat cantik itu bukan seni, kan. Salah, lihat master seni di museum lokal Anda atau lebih baik masih di internet dan lihat berapa banyak gambar cantik yang dapat Anda temukan. Lihatlah Picasso, Gauguin, Pollock, Matisse, Cezanne atau Van Gogh untuk menyebutkan beberapa.

Tidak apa-apa, saya akan menunggu.

Tidak banyak kecantikan di sana. Apa ada kehidupan, baik penggambarannya maupun dalam gambar itu sendiri. Ada energi yang terpancar dari seni dan jika Anda membiarkannya, energi itu akan membawa Anda ke tempat yang belum pernah Anda alami sebelumnya. Tapi bersiaplah, itu akan berhadapan dengan Anda, itu akan menantang Anda, itu dikemukakan pendapat dan tidak takut untuk berbicara dengan pikirannya, siap untuk berdiri dan dihitung, itu adalah seni.

Karena itu adalah di garis depan pengalaman manusia, itu mentah, segar dan baru. Ini bukan resep yang sudah dicoba dan benar dari kemarin yang diulang, itu mendorong batas-batas. Pada abad ke-21 itu adalah seni yang dihasilkan komputer dalam semua bentuknya yang banyak dan beragam. Baik itu seni fraktal, manipulasi fotografi atau sel-sel kartun, para seniman yang dapat dikoleksi saat ini menggunakan keyboard dan mouse. Jika Michelangelo melukis Kapel Sistina hari ini, Anda bisa bertaruh London dengan bata yang tidak akan ia gunakan intonaco. Sekarang ia akan menggunakan teknologi terbaru yang tersedia baginya.

Untuk kolektor ini hanya menambah tingkat kerumitan lain. Karena seni komputer begitu mudah direproduksi, apa yang sebenarnya dikumpulkan orang? Seperti di masa lalu, kumpulkan tanda tangan, lebih disukai dari edisi terbatas. Jelas, semakin pendek edisi semakin baik. Jika Anda bisa membeli edisi terbuka dengan tanda tangan, lakukanlah, itu lebih baik daripada poster dengan atau tanpa tanda tangan digital. Jika cetakan Anda tidak ditandatangani oleh tangan seniman, sebagai barang koleksi, itu tidak berharga dan itu termasuk tanda tangan digital. Ini adalah komoditas $ 29,99 dan hampir tidak sebanding dengan kertas yang dicetak. Meskipun bingkai dapat menarik satu atau dua tawaran.

Jika Anda menemukan cetakan Anda di sampul Vogue atau di iklan TV untuk apa pun, kemungkinan Anda adalah pemenang. Itu adalah sampul dari edisi pertama Anda yang ditandatangani. Dengan asumsi tentu saja cetakan Anda memiliki daya tahan, karena sebagian besar media massa didasarkan pada ephemera. Ini adalah hit cepat yang menarik perhatian dan sementara ini bisa benar seni ada hubungan yang lebih dalam hanya menunggu perhatian Anda dalam karya-karya yang dapat bertahan dalam ujian waktu.

Bagi siapa pun yang serius mempertimbangkan untuk mengoleksi karya seni, karya yang harus Anda dapatkan adalah benda yang dapat Anda tinggali. Jika Anda suka dari awal itu adalah bonus meskipun tidak penting karena jika Anda telah memilih dengan bijak Anda akan, seiring waktu dan banyak percakapan, datang untuk mencintai teman yang baru Anda temukan. Karya seni menjadi teman tepercaya dan ketika tiba saatnya untuk membuangnya, itu adalah pengalaman yang menyayat hati. Ini saya tahu karena saya telah berada di sana dan melakukan itu. Ketika saya harus membuang koleksi saya beberapa bulan yang lalu, perhatian utama saya adalah bahwa mereka akan pergi ke rumah yang baik alih-alih pengembalian finansial yang dapat mereka berikan kepada saya. Akibatnya ROI kurang dari jika saya kurang sentimental.

Meskipun jika ROI adalah motivasi Anda dan Anda bisa sulit berhadapan di akhir hari Anda akan memiliki banyak kesenangan dari teman-teman Anda di dinding Anda sepanjang jalan.

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *